Terkadang karena kita sangking asiknya dengan memoles blog kita dengan memasang berbagai macam aksesoris agar blog kita terlihat menarik dan Wah. Kita lupa dengan satu hal yang cukup penting yaitu loading page.

Memasang aksesoris memang penting agar blog kita terlihat menarik namun jangan sampai berlebihan. Karena hal ini akan menyebabkan loading blog menjadi lambat dan akhirnya pengunjung yang berencana untuk datang menjadi batal karena kesal menunggunya. hehe.

Kan percuma jika blog anda menarik tetapi tidak ada pengunjungnya. Oleh sebab itu anda perlu meng-optimasi blog anda dengan mengukur berat blog anda. sebagai patokan untuk anda . Silahkan berkunjung ke http://www.iwebtool.com/speed_test untuk melakukan tes. Kalau ga mau ya disini aja. Sudah saya sediakan testernya dibawah.
Masukkan alamat blog anda didalam kotak lalu klik Cek kemudian alat ini akan menampilkan 3 hasil yaitu size, loading time, dan avg speed per KB.

Yang harus anda perhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan avg speed per KB ini akan berubah-rubah tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi tidak terlalu penting.
Jika size blog anda kurang dari 100 KB maka loadingnya masih bagus.
Kalau sampai 150 KB maka anda harus mengurangi aksesoris yang kurang berguna
Selain itu, anda juga bisa memasukkan beberapa alamat blog (maksimal 10) untuk perbandingan.


Masukkan Url pada form dibawah 



(ex. http://blog-jasri.blogspot.com )








Judul:Lading Blog
Url:http://blog-jasri.blogspot.com/2012/04/lading-blog.html
Pada:19 April 2012
Oleh:Yuk Tawa
Respond:1
Reaksi: :

Gunakan perintah berikut agar komennya jadi menarik

⇨ [img] URL Gambar [/img]
⇨ [youtube] URL YouTube [/youtube]
⇨ [code] Kode Anda [/code]
⇨ [pre] Kode Anda [/pre]
⇨ [blockquote] Kata-kata Anda [/blockquote]
⇨ Buka Emotion

tentang saya

Jasri DM f G t
Seharusnya Bulan ini sebagai acuan saya agar tidak hidup blangsakan di bulan depan, Hanya bertemankan TOP Kopi dan Rokok untuk menulis, Hidup di tanah rantau terasa TERLANTAR :)
Arsip Blog-Jasri
TUTUP